Selasa, 10 November 2020

Aplikasi Desain 3D dan Sketsa Gratis di Android dan iPhone

 Aplikasi desain 3D memungkinkan Anda untuk mengubah ide Anda menjadi model dan prototipe 3D yang indah . Banyak digunakan dalam industri seperti pencetakan 3D, animasi, permainan, arsitektur, dan desain industri , desain 3D adalah komponen vital dari produksi digital.

Namun, seperti alat lainnya yang menggunakan ponsel, aplikasi desain 3D dan sketsa juga dengan cepat menuju smartphone dan tablet. Jadi, untuk artikel hari ini, kami menampilkan aplikasi desain 3D dan Sketsa di Android dan iPhone yang memungkinkan Anda membuat kreasi 3D yang hebat saat bepergian.

Aplikasi Desain 3D dan Sketsa terbaik dan Gratis

3D Creationist

6 Aplikasi Desain 3D dan Sketsa Gratis di Android dan iPhone
Images Credits: creationist

3D Creationist adalah aplikasi paling sederhana untuk membuat model 3D. Siapa pun dapat menggunakannya dengan mudah dan sangat menyenangkan. Anda dapat membangun sesuatu yang menyenangkan seperti pesawat, mobil, benteng, manusia salju, karakter kartun, cangkir kopi, dan banyak lagi.

Ini memiliki antarmuka pemodelan intuitif untuk perangkat seluler kecil dan memungkinkan Anda menjelajahi ribuan model yang tersedia untuk umum dan mengunggahnya ke proyek Anda sendiri. Baik itu iPhone, iPad, atau iPod touch, aplikasi 3D Creationist memberi Anda hasil berkualitas dari desain 3D Anda, dan itu juga, benar-benar gratis .

Hal terbaik tentang 3D Creationist adalah kemudahan penggunaannya, karena dilengkapi dengan fitur yang membuat desain 3D sesederhana ABC .

  1. Mulailah dengan menambahkan bentuk dasar (kubus, bola, silinder, kerucut, donat, atau lainnya) untuk membuat desain Anda.
  2. Ketuk pada bentuk untuk membuatnya aktif atau tidak aktif.
  3. Pilih alat untuk bergerak, skala atau memutar untuk mengubah objek, dan menggunakan panah untuk memanipulasi objek Anda.
  4. Pilih bentuk dan pindahkan di atas bentuk lain dengan menggunakan “potong” .
  5. Ekspor proyek Anda ke format file .obj dan .stl atau sebagai gambar .jpg.

Gravity Sketch

6 Aplikasi Desain 3D dan Sketsa Gratis di Android dan iPhone
images credits: itunes

Gravity Sketch adalah aplikasi iPad desain 3D yang gratis, menyenangkan, dan benar-benar menyenangkan . Anda dapat membuat karakter, mobil, furnitur, gelas, cincin, liontin, atau apa pun 3D dalam bahan plastik, logam, atau keramik.

Gravity Sketch memungkinkan Anda untuk:

  • Buat desain 3D dengan gaya Anda sendiri melalui sketsa 3D.
  • Bagikan sketsa 3D Anda melalui Sketchfab ke Facebook, Snapchat, Pinterest, atau media sosial lainnya.
  • Ekspor proyek Anda dalam format “.obj” , itu akan membuat kreasi 3D Anda naik ke tingkat berikutnya dan memilikinya dalam paket yang berbeda.
  • Jadikan kreasi Anda nyata dengan Shapeways. Dengan mengklik tombol, kirim sketsa 3D Anda untuk dicetak dan dapatkan dalam hitungan hari melalui pos .

Morphy

6 Aplikasi Desain 3D dan Sketsa Gratis di Android dan iPhone
images credits: morphy

Morphi memberi Anda kebebasan untuk mendesain tanpa WiFi atau mouse. Cukup buka aplikasinya dan mulailah merentangkan, memvisualisasikan, menciptakan, dan membuat prototipe .

Hadir dengan perpustakaan 3D yang memberi Anda fitur bentuk, teks, dan warna untuk dipilih, dan alat pemodelan 3D untuk memutar, skala, menggabungkan dll.

Dengan aplikasi desain 3D Morphy Anda dapat:

  • Ubah ukuran dan gerakan kisi kemudian gunakan papan klip untuk memotong dan menempelkan objek, dan penggaris untuk mengukur objek dalam milimeter.
  • Anda dapat mengambil skala untuk mengubah ukuran objek , dan bayangan untuk mengetahui di mana objek berada di grid.
  • Ubah latar belakang lingkungan, urungkan , dan ulangi untuk melihat aktivitas sebelumnya dan gunakan tombol foto untuk menyimpan dan berbagi objek.
  • Mudah mengubah latar belakang

uMAKE

6 Aplikasi Desain 3D dan Sketsa Gratis di Android dan iPhone
images credits: umake

Mengekspresikan ide Anda secara intuitif ke dalam aplikasi desain 3D adalah tujuan dari uMake. Ini adalah alat desain generasi pemenang penghargaan yang kuat dan sederhana.

uMake menggunakan Sketch Planes yang relatif terhadap posisi kamera . Ini adalah elemen inti dari alat yang memungkinkan pengguna membuat sketsa dalam ruang 3D dengan mendefinisikan titik tertentu dalam ruang .

Fitur lain yang ditawarkan aplikasi desain 3D dan Sketsa Sketch Planes adalah:

  • Mengimpor foto, mengontrol berat kurva dan warna , dan mempercepat pembuatan dengan simetri langsung dan mirroring .
  • Membuat permukaan diekstrusi dan dihidupkan kembali.
  • Mengekspor desain 3D Anda dalam format OBJ, STEP, dan IGES .
  • Menyeret file proyek Anda ke dalam desain grup untuk mengaturnya. Anda juga diperbolehkan menggandakan file-file ini untuk berbagai desain .

uMake juga menyediakan Anda tutorial pendek dan mudah dan bantuan interaktif di panel bantuan samping. Aplikasi ini secara konsisten memberikan pembaruan, tutorial, dan tip video setiap minggu. Anda dapat memilikinya dalam berlangganan tahunan sebesar $ 149,99 .

Autoq3d

6 Aplikasi Desain 3D dan Sketsa Gratis di Android dan iPhone
images credits: autoq3d

Autoq3D adalah aplikasi desain 3D yang dibuat untuk Anda membuat patung dalam 3D dengan menyediakan ruang kerja yang nyaman dan intuitif . Ini memungkinkan Anda untuk melihat gambar 3D Anda dengan menggeser, memperbesar, dan memutar tampilan. Ini memiliki tujuh titik tampilan preset Atas, Bawah, Kiri, Kanan, Depan, Belakang, dan Isometrik .

  • Gambar ide Anda dengan menggunakan geometri primitif 3D seperti bola dan kotak. Anda juga dapat menggunakan mengusir dan memutar untuk menggambar permukaan .
  • Mudah dalam memodifikasi melalui Trim, Fillet, Offset, Explode, dan Slice.
  • Bidik objek dengan menggunakan alat gertakan untuk menggambar titik tengah , bentuk titik akhir suatu objek atau titik bidik pada objek.
  • Akan mudah untuk mengatur mereka ke dalam kelompok untuk memanipulasi beberapa objek sebagai satu kesatuan .
  • Jalankan aplikasi Anda tanpa koneksi karena dibuat sebagai aplikasi yang berdiri sendiri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar