• Animator – Membuat dan Mengedit Animasi biasanya lebih cenderung pada Objek Karakter seperti Kartun atau Tokoh pada Game.
  • Multimedia Design & Desainer – Membuat dan Merancang sekema Tempat dan Latar Ruangan yang bisa banyak digunakan baik untuk Entertaiment ataupun kehidupan.
  • Video Editor, Pic Editor dan Audio Editing – Video editor yaitu mengedit dan membuat berbagaimacam jenis Video, Pic Editor seperti mengedit menggunakan photoshop, Mengedit Audio baik musik ataupun efek suara.
  • Video Shooting dan Fotografer – Membuat dan mendokumentasikan Foto / video serta juga bisa digunakan dalam pembuatan Film.
  • Webmaster – Pengelolaan Website dan Server Online yang akan membutuhkan kemampuan dari materi Pemorograman
  • Kerja Kantoran – Dengan kemampuan dasar Office Komputer.
Namun selain digunakan dalam dunia informatika, multimedia seringkali dikaitkan dengan aplikasi yang digunakan dalam dunia hiburan seperti game serta berfungsi untuk membuat website. Pada awal mula terbentuk, multimedia hanya mencakup gambar diam, teks, animasi, mp3 dan mp4. Seiring perkembangan jaman, multimedia telah merambah dunia kinetik (gerak) dan bau.
Aplikasi media ini mulai memasukkan unsur kinetik sejak diaplikasikannya film 3 dimensi yang dihubungkan ke gerakan pada kursi penonton sehingga penonton dapat merasakan sensasi gerak. Energi kinetik, dan koneksi dalam film 3 dimensi tersebut dapat membangkitkan perasaan nyata pengguna. Indra penciuman baru mulai dimasukkan setelah ditemukannya teknologi reproduksi melalui telekomunikasi.
Melalui perangkat indera penciuman ini, operator dapat mengirimkan hasil sinyal bau tersebut melalui internet sehingga dengan kata lain komputer penerima harus memiliki perangkat output berupa mesin reproduksi bau tersebut. Mesin dengan perangkat indera bau ini dapat mencampurkan berbagai jenis bau yang menghasilkan output setelah dicampur dimana output tersebut mirip dengan data dari internet.